13 Mei 2012

Man City vs QPR: Penantian 44 Tahun Man City

http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/David-Silva-nunjuk-kasih-space.jpg
Zonasemu.com- Tak kurang dari 44 tahun lalu, Manchester City terakhir kali merasakan nikmatnya berada di takhta tertinggi kompetisi Liga Inggris. Kini, The Citizens berharap bisa mengakhiri puasa gelar selama 44 tahun itu, dengan merengkuh trofi Premier League.
Syaratnya pun tak terlalu sulit. City hanya perlu meraih kemenangan atas Queens Park Rangers di Stadion Etihad, Minggu (13/5/2012). Kemenangan itu akan mengantarkan mereka ke tangga juara. Pasalnya sang rival, Manchester United butuh keajaiban untuk menghambat laju City meraih gelar.
Poin City dan Man. United memang sama. Namun, The Citizens unggul selisih gol hingga surplus 8 dari sang rival. Bagi Setan Merah, mencetak lebih dari delapan gol ke gawang Sunderland tentu bukan perkara mudah.
Hambatan City justru pada motivasi QPR yang masih berjuang memastikan posisi selamat dari degradasi. Mereka hanya butuh hasil imbang agar selamat. Dan segala upaya pastinya akan dilakukan skuad asuhan Mark Hughes ini untuk mewujudkan target itu.
STATISTIK PERTEMUAN
Pada pertemuan pertama antara kedua tim pada musim ini, Manchester City berhasil meraih kemenangan 3-2 atas QPR di Loftus Road.
Kemenangan terakhir QPR atas Manchester City terjadi pada 2000 silam dengan skor 3-1.
Bagi QPR, inilah pertama kalinya mereka berkunjung ke Stadion Etihad. Sebelumnya, mereka hanya kalah dua kali dalam tujuh kunjungan ke Stadion Maine Road, markas lama City.
Total, City sudah mengoleksi 20 kemenangan dari 48 peremuan. Berbanding 12 kemenangan milik QPR.
MAN. CITY
Dalam 8 pertandingan terakhir di Premier League, Manchester City berhasil meraih lima kemenangan, dua seri dan sekali kalah.
Musim ini, Manchester City tercatat tidak pernah kalah di Etihad, dengan catatan 17 kemenangan dan 1 seri, dalam 18 pertandingan kandang.
Dalam 14 kesempatan, Manchester City hanya tiga kali menang di pertandingan terakhir Premier League.
Jika Manchester City menang dan juara, ini akan menjadi keenam kali kampiun Liga Inggris ditentukan melalui selisih gol (1924, 1950, 1953, 1965 dan 1989).
Kiper Joe Hart sudah 17 laga menjaga gawangnya tetap clean-sheets. Satu laga menyamai rekor musim lalu, yakni 18.
Manchester City tak pernah kebobolan pada 15 menit pertama pertandingan, sepanjang musim ini.
QPR
Dalam 8 pertandingan terakhir di Premier League, QPR berhasil meraih empat kemenangan dan empat kekalahan.
Terakhir kali QPR terdegrdasi dari Premier League adalah pada 1995-96, saat kalah dari Bolton dan Manchester City di laga terakhir.
QPR sudah melalui 12 laga tanpa kemenangan di kandang lawan. Terakhir mereka menang di kandang Stoke CIty pada November, dan setelahnya mengoleksi dua hasil imbang dan 10 kalah.
QPR wajib meraih hasil minimal satu poin untuk selamat dari degradasi. Jika kalah, dan Bolton menang dari Stoke, QPR akan terdegradasi.
PRAKIRAAN LINE-UP
Man. City (4-3-2-2): Hart; Zabaleta, Kompany, Lescott, Clichy; Yaya Toure, Barry; Nasri, Silva; Aguero, Tevez.
QPR (4-4-2): Kenny; Onuoha, Ferdinand, Hill, Taiwo; Mackie, Barton, Derry, Taarabt; Zamora, Cisse.
http://noveloke.co.cc/cooment.gif
Jangan Lupa Di Like Ya Gan

Description: Man City vs QPR: Penantian 44 Tahun Man City Rating: 4.5 Reviewer: Zonna Info - ItemReviewed: Man City vs QPR: Penantian 44 Tahun Man City