agen judi online

18 April 2012

Polri Siapkan 'Geng' Patra Lawan Geng Motor



Jakarta Mabes Polri tidak tinggal diam melihat aksi keganasan geng motor yang brutal. Nah, menghadapi ini, Polri pun menyiapkan pula 'geng' motor. Yang ini bukan sembarang 'geng' motor. Mereka adalah anggota Brimob yang terlatih menggunakan motor.

"Kita punya Patra, kelompok motor juga tapi bukan geng motor. Kelompok motornya Brimob untuk patroli dalam jumlah besar sehingga kita bisa menghalau dan membubarkan kalau dia melakukan kegiatan-kegiatan pelanggaran," jelas Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Sutarman di Kantor Wapres, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (18/4/2012).

Sutarman menjelaskan, 'geng' Patra itu akan melakukan patroli dalam jumlah besar termasuk patroli bersama antar seluruh komponen TNI dan Polri. Pelibatan TNI ini bukan tanpa alasan, khawatir bila ada oknum TNI yang terlibat.

"Jadi karena TNI kan tunduk pada hukum militer, jadi kita harus bersama-sama dengan Pom TNI untuk melakukan patroli. Kalau kita menemukan anggota TNI kita serahkan kepada sana. Polri tak punya kewenangan untuk menangkap anggota TNI karena dia tunduk pada hukum militer," terang Sutarman.

Sutarman menjelaskan, geng motor merupakan fenomena yang terjadi di lingkungan masyarakat. Jadi, lanjut Sutarman, kalau mereka berserikat tidak melakukan kejahatan, tentu itu diharapkan bermanfaat bagi lingkungan dan tak akan menimbulkan protes.

"Tapi kalau itu melanggar aturan dan ketentuan ya kita harus tegakkan hukum itu dan kita arahkan komunitas itu trmasuk komunitas geng motor supaya aktivitasnya positif, tidak negatif," tuturnya.(sumber)

Description: Polri Siapkan 'Geng' Patra Lawan Geng Motor Rating: 4.5 Reviewer: Zonna Info - ItemReviewed: Polri Siapkan 'Geng' Patra Lawan Geng Motor