2 Mei 2012

Google Buat Fitur untuk Cekal Wikipedia

http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Fitur-Google.jpg
Zonasemu.com- Mesin pencari Google membuat fitur yang memungkinkan pengguna (user) mencekal website populer Wikipedia.

Google merasa tersaingi? Entahlah. Di dunia, Alexa menempatkan Wikipedia di  urutan nomor enam website paling populer setelah Google, Facebook, YouTube, Yahoo, dan mesin pencari China, Baidu.
Posisi nomor enam juga diraih Wikipedia di Amerika Serikat. Nomor satu tetap Google, lalu Facebook, YouTube, Yahoo, dan Amazon, barulah Wikipedia.

Dua dari enam website populer menurut Alexa itu merupakan produk Google, yakni Google.com dan YouTube.com.

Wikipedia merupakan ensiklopedia sosial. Pembaca (user) bisa menambahkan catatan, memasukan entri baru, ataupun mengedit content (isi).

Di Mesin pencarian Google, free encyclopedia Wikipedia seringkali masuk di urutan nomor satu. Sekarang, Google menambahkan fitur baru di mesin pencari yang memungkinkan Anda (user) mencekal Wikipedia.
Foto memperlihatkan bagaimana fitur cekal ala Google ini bekerja.

Tidak selalu muncul fitur ini. Coba sorot URL mana kala muncul Wikipedia dalam search results (hasil pencarian) di Google. Terkadang fitur ini tidak muncul sama sekali.

Sebagai contoh, Tribunnews.com memakai kata kunci "May Day". Pertama kali muncul (seperti terlihat pada foto). Setelah dicoba lagi, fitur itu lenyap.


http://noveloke.co.cc/cooment.gif
Jangan Lupa Di Like Ya Gan

Description: Google Buat Fitur untuk Cekal Wikipedia Rating: 4.5 Reviewer: Zonna Info - ItemReviewed: Google Buat Fitur untuk Cekal Wikipedia