4 Mei 2012

Salut! Bocah 6 Tahun Selamatkan Adiknya dari Tabrakan Mobil

Ramona saat dirawat di RS

Detikmaya- London, Sungguh mengharukan! Seorang gadis kecil pemberani di Inggris menjadi penyelamat hidup adiknya yang masih balita. Anak perempuan berusia 6 tahun ini mendorong adiknya yang akan tertabrak mobil dan membiarkan dirinya tertabrak. Akibat aksi heroiknya itu, dia menderita luka parah.

Ramona Gibbs bertindak cepat ketika melihat sebuah mobil yang dikemudikan seorang nenek berusia 94 tahun kehilangan kendali. Mobil itu mulai mengarah ke trotoar tempat dirinya dan Trixie, adiknya sedang bermain. Dengan sigap, Ramona mendorong tubuh adik perempuannya yang berumur 3 tahun itu hingga akhirnya dia sendiri yang tertabrak.

Ramona pun tertabrak mobil hingga terjepit di antara mobil tersebut dan sebuah mobil Land Rover yang sedang diparkir. Ramona menderita luka parah yang membuat nyawanya nyaris melayang. Insiden ini terjadi di Knowle, Bristol, pada Juli tahun lalu.

Ramona dilarikan ke rumah sakit dan dinyatakan menderita cedera parah pada bagian hati dan paru-paru. Bocah itu juga menderita patah tulang pada bagian rusuk dan kaki. Selain itu, tulang panggulnya memar, lututnya retak dan mengalami pendarahan dalam yang parah.

Ramona telah menjalani 5 kali operasi dan juga perawatan intensif di rumah sakit selama 16 hari. Syukurlah, bocah pemberani ini berhasil pulih dari luka parah yang dideritanya. Bahkan kini dia mendapat perhargaan dari polisi atas tindakan heroiknya tersebut.

"Benar-benar menakjubkan hal yang telah dilakukan Ramona. Jika bukan karena dia, Trixie pasti sudah tewas. Trixie ingat bagaimana Ramona mendorongnya, karena hal itulah kami tahu apa yang terjadi," ujar ibunda Ramona, Sally (44), yang sangat bangga pada anaknya, seperti dilansir oleh mirror.co.uk, Kamis (3/5/2012).

"Semua yang bisa aku ingat adalah aku terjepit di antara mobil-mobil. Aku tidak ingat apakah aku mendorong Trixie menjauh," ucap Ramona usai menerima penghargaan Children and Young People's awards dari Kepolisian Somerset dan Avon, kemarin (2/5).

"Kami semua bangga dengan Ramona. Dia sangat mengagumkan," tutur sang ayah, Chris (46).

Sementara itu, nenek tua pengemudi mobil yang menabrak Ramona telah dinyatakan bersalah karena tidak berhati-hati dalam mengemudi. Dia dikenai sanksi pencabutan surat izin mengemudi. (sumber)

http://noveloke.co.cc/cooment.gif
Jangan Lupa Di Like Ya Gan


Description: Salut! Bocah 6 Tahun Selamatkan Adiknya dari Tabrakan Mobil Rating: 4.5 Reviewer: Zonna Info - ItemReviewed: Salut! Bocah 6 Tahun Selamatkan Adiknya dari Tabrakan Mobil