5 Mei 2012

Waspada, Penyakit Menular Seksual Tanpa Gejala

http://i3.okezone.com/content/2012/04/26/485/619100/PT8k7qFWqx.jpgZonasemu.com-MELAKUKAN pemeriksaan kesehatan secara rutin sangat penting. Pasalnya, banyak penyakit yang gejalanya cenderung sulit dideteksi kecuali dengan pemeriksaan khusus, termasuk penyakit menular seksual.
 
Penyakit menular seksual (PMS) merupakan sebuah penyakit yang bisa ditularkan saat berhubungan seks. Penyakit ini akan lebih berisiko jika berhubungan seksual dengan pasangan yang berbeda-beda.

Penyakit ini dapat menular pada pria maupun wanita melalui hubungan seksual, baik melalui vagina, oral, maupun anal. Penyakit ini dapat menyebabkan kemandulan atau kematian, sehingga harus segera diatasi.

Untuk mendeteksi keberadaan penyakit menular seksual ini, haruslah dilakukan pemeriksaan medis.

"Untuk meyakinkan diri bahwa tidak terkena suatu penyakit kelamin, tentunya harus melakukan pemeriksaan darah di laboratorium. Tidak bisa dengan hanya sekadar melihat gejalanya saja," tutur Dr. Ferryal Loetan, ASC&T, SpRM, M-Kes MMR dalam bukunya "Kamarsutera: Tanya Jawab Masalah Seks dan Keluarga".

Salah satu PMS yang sulit diketahui gejalanya adalah sifilis atau raja singa.

"Misalnya, sipilis atau raja singa. Penyakit ini tidak tampak gejalanya, tahu-tahu beberapa tahun kemudian telah menyerang daerah tulang atau otak. Jadi, harus dilakukan pemeriksaan khusus," tutupnya.

http://noveloke.co.cc/cooment.gif
Jangan Lupa Di Like Ya Gan

Description: Waspada, Penyakit Menular Seksual Tanpa Gejala Rating: 4.5 Reviewer: Zonna Info - ItemReviewed: Waspada, Penyakit Menular Seksual Tanpa Gejala