12 Juli 2012

"Heboh !! Malaysia Klaim Pulau Bali"


Malaysia kembali membuat ulah. Setelah mengklaim berbagai seni dan budaya Indonesia, negeri jiran itu kini mengkliam Pulau Bali di Provinsi Bali sebagian kawasan wisata mereka. Pemprov Bali pun meradang dan berniat mengklarifikasi hal ini ke Konjen Malaysia di Jakarta.

"Kita sudah mendengar soal Pulau Bali diklaim sebagai tujuan wisata negara Slangor, Malaysia. Karena itu kita akan segera meminta klarifikasi dari Konsulat Malaysia di Jakarta. Kalau memang benar pengklaiman pulau itu atas nama negara Malaysia, tentu akan kita tanya apa dasarnya," kata Gubernur Bali, Made Mangku Pastika melalui juru bicaranya.

"Aneh saja, kalau tiba-tiba Malaysia mengklaim itu menjadi tujuan wisata mereka. Mengapa baru sekarang mereka klaim menjadi milik mereka, mengapa tidak dari dulu saja. Atau sekalian Pulau Jawa juga
mereka klaim bagian dari negara mereka," kata jubir Gubernur Bali.

Informasi mengenai penawaran Pulau Bali sebagai daerah tujuan wisata tersebut dapat diakses di sejumlah situs pariwisata Travel Journal dan laman Osvaja.net yang menyebutkan bahwa Pulau Bali sebagai destinasi wisata Negara Bagian Selangor, Malaysia.

Dalam situs Travel Journal dicantumkan lokasi dan peta Pulau Bali yang dikatakan masuk dalam wilayah Selangor, Malaysia. Namun, tidak bisa diketahui informasi mengenai penanggung jawab laman pariwisata tersebut. (sumber) Description: "Heboh !! Malaysia Klaim Pulau Bali" Rating: 4.5 Reviewer: Zonna Info - ItemReviewed: "Heboh !! Malaysia Klaim Pulau Bali"