25 Juli 2012

Ini yang Bikin Orang India Sangat Marah pada Oprah Winfrey




Zonasemu.com-Ratu Talkshow Oprah Winfrey (58) menuai kritik setelah liputan perjalanannya ke India bulan Januari lalu disiarkan.

Program khusus "Oprah's Next Chapter" disebut "tidak akurat, tidak paham, tidak peduli dan kurang ajar" oleh seorang komentator India. Yang lainnya bahkan menilai ucapannya sangat "sombong" serta "tinggi hati".

Situs Daily Bhaskar mengatakan "acara dengan visual dan skrip yang buruk" itu menggambarkan India dari "sisi yang buruk."

Winfrey mengundang kritik dengan komentarnya terhadap kebiasaan orang India makan dengan tangan. "Saya dengar masih ada orang India yang makan dengan tangan?" kata Winfrey pada keluarga India yang mengundangnya makan.

"Makan dengan tangan adalah tradisi baku dan fakta bahwa tidak ada satu pun orang India yang merasa malu karenanya," tulis Rituparna Chatterjee dari CNN-IBN di blognya.

Justru kalau makan dengan sendok tidak dijamin steril karena dipakai bergiliran dari mulut ke mulut dengan kondisi kesehatan berbeda-beda.

"Sebagai seorang tokoh publik yang bertanggungjawab sebelum sebuah acara disiarkan ke seluruh dunia, Anda seharusnya mengerjakan pekerjaan rumah Anda."

Dalam kunjungan selama satu minggu di India, Winfrey juga bergaul dengan selebriti India, menghadiri festival sastra di Jaipur dan mengunjungi Taj Mahal di Agra.

Hasilnya, menurut blog India Real Time Wall Street Journal, mengidentikkan "India sebagaimana yang dibayangkan oleh orang Barat, stereotip demi stereotip."

Program itu sudah disiarkan di AS pada April lalu, tetapi baru diputar di India akhir pekan lalu.

http://noveloke.co.cc/cooment.gif
Jangan Lupa Di Like Ya Gan



Description: Ini yang Bikin Orang India Sangat Marah pada Oprah Winfrey Rating: 4.5 Reviewer: Zonna Info - ItemReviewed: Ini yang Bikin Orang India Sangat Marah pada Oprah Winfrey