3 Agustus 2012

Wow,Sekarang Kendalikan Mobil, Cukup Kedipkan Mata


Memberikan perintah dengan menekan tombol tampaknya akan ketinggalan zaman. Ke depannya, setiap orang cukup mengedipkan mata atau menggerakan anggota tubuh untuk bisa mengendalikan fungsi di kendaraan.

Dilansir harian Daily Mail, Rabu 25 Juli 2012, para ahli di Amerikat Serikat berhasil membuat sensor infra merah yang mampu mengenali gerakan wajah. Sensor itu dipasang di dashboard mobil.

Adapun cara kerjanya, setiap gerakan wajah dan anggota tubuh pengemudi diidentifikasi oleh komputer yang terhubung dengan kendali radio, Sat Nav, AC dan telepon seluler.

Dengan adanya teknologi ini, untuk memperbesar atau mengecilkan suara audio mobil, pengemudi cukup memiringkan kepalanya ke kiri atau kanan. Kemudian saat ingin mengaktifkan radio, cukup dengan mengedipkan mata.

Hebatnya, sistem tersebut dapat membedakan kedipan spontan dan kedipan disengaja untuk menyalakan atau mematikan radio.

Sedangkan untuk mengatur AC atau penyejuk udara, hanya perlu menggerakkan tangan kiri ke atas atau ke bawah batang persneling. Terakhir ketika ingin menelepon, pengemudi cukup menunjukkan gesture mengangkat telepon dan menempelkannya di telinga.

Menurut Direktur Teknologi di Harman, Connecticut, Amerika Serikat, Hans Roth, sistem yang dibangun perusahaannya itu siap masuk pasar paling lambat tiga tahun lagi.

Mereka masih terus melakukan uji coba di berbagai belahan dunia, untuk memastikan tidak ada masalah budaya dalam gerakan tubuh tersebut. (sumber)

Situs bola terbaru tentang Berita bola dan Prediksi Bola : www.lintasgoal.com
Description: Wow,Sekarang Kendalikan Mobil, Cukup Kedipkan Mata Rating: 4.5 Reviewer: Zonna Info - ItemReviewed: Wow,Sekarang Kendalikan Mobil, Cukup Kedipkan Mata