agen judi online

5 Mei 2012

Data dan Fakta Chelsea Vs Liverpool

http://image.tempointeraktif.com/?id=97964&width=475
Zonasemu.com- Pertemuan Liverpool dan Chelsea di final Piala FA pada Sabtu 5 Mei 2012 semakin menegaskan rivalitas kedua kubu. Dalam satu dekade terakhir, kedua kuubu intens bertemu di berbagai ajang, mulai dari Liga Primer Inggris hingga Liga Champions.

Berikut beberapa fakta menarik seputar kedua tim:

- Dalam sejarah pertemuan kedua tim selama 105 tahun, dari total 162 pertemuan Liverpool berhasil menang 73 kali, sementara Chelsea mengumpulkan 56, sisanya berakhir imbang.

- Ini merupakan pertemuan pertama kedua kubu di final Piala FA, dan pertemuan akhir pekan nanti jadi yang ke-10 di ajang kompetisi tertua di dunia itu. Rekor sembilan pertemuan sebelumnya yakni; Chelsea menang lima kali, dan sisanya milik Liverpool.

- Liverpool mencari lima kemenangan beruntun atas Chelsea, sekaligus kemenangan ketiga beruntun musim ini. Sebelumnya The Reds mampu dua kali mempecundangi The Blues di Stamford Bridge musim ini. Pertama di ajang Liga Primer Inggris dengan skor 2-1, dan putaran kelima Piala Carling dengan skor 2-0.

- Ini merupakan laga final Piala FA yang ke-11 bagi Chelsea, sementara bagi Liverpool ini adalah yang ke-14.

- Chelsea mengejar trofi Piala FA keemaptnya dalam enam tahun terakhir, sekaligus yang ketujuh sepanjang sejarah. Sementara Liverpool mengejar koleksi trofi Piala FA yang kedelapan.

- Kenny Dalglish mengejar trofi Piala FA ketiganya sebagai pelatih Liverpool. Sebelumnya King Kenny sukses meraih gelar itu pada musim 1986 dan 1989.

- Jika berhasil menang, Chelsea bakal menjaga harapannya untuk menjadi klub kedua yang mampu mengawinkan gelar Piala FA dan Liaca Champions, setelah Manchester United pada 1999 silam.

- Pelatih sementara Chelsea, Roberto Di Matteo, sudah pernah mengangkat trofi Piala FA, ketika masih aktif bermain bersama The Blues pada 1997 dan 2000.

- Jika berhasil menjuarai Piala FA, maka Liverpool mengikuti jejak Arsenal, Chelsea, dan Manchester United yang berhasil meraih dua gelar piala domestik dalam musim yang sama.
http://noveloke.co.cc/cooment.gif
Jangan Lupa Di Like Ya Gan


Description: Data dan Fakta Chelsea Vs Liverpool Rating: 4.5 Reviewer: Zonna Info - ItemReviewed: Data dan Fakta Chelsea Vs Liverpool