5 Mei 2012

Ini Dia Surat Terakhir Osama Bin Laden Sebelum Tewas

http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/osama_obama_pointed_fingers.jpg
Zonasemu.com-Sebuah dokumen berbentuk surat dari halaman dokumen Al Qaeda disita dalam serangan AS tahun lalu yang menewaskan Osama bin Laden. Dokumen terdiri dari 175 halaman dalam bahasa Arab asli surat dan draft dari bin Laden dan lainnya serta tokoh kunci Al Qaeda termasuk Adam Gadahn dan Abu Yahya al-Libi.

Surat-surat ini dipasang secara online di Combating Terrorism Center milik Akademi Militer West Point, Amerika Serikat. Para pasukan elite AS, Navy Seals, memang mengambil berbagai dokumen seusai menyerang Osama di tempat persembunyiannya di Abbottabat, Pakistan.

Surat-surat itu mengungkapkan kegelisahan Bin Laden akan citra yang buruk Al Qaeda di antara umat Muslim, meski dia berambisi menyerang target-target AS, yakni Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Jenderal David Petraeus, yang kini jadi Ketua Central Intelligence Agency (CIA).

Deskripsi dokumen Abbottabad mengatakan surat-surat itu ditulis antara September 2006 dan April 2011 oleh banyak tokoh terkenal.

Surat dari bin Laden pada bulan Agustus 2010 mencari informasi tentang Anwar Al-Awlaki dan Yaman. Referensi juga dilakukan untuk banjir di Pakistan dan rencana media untuk peringatan peristiwa 11 September.

Surat dari Gadahn pada Januari 2011 memberikan saran media peringatan 11 September. Surat itu tampaknya merupakan respon terhadap pertanyaan sebelumnya dari bin Laden.

Surat dari bin Laden, dengan menggunakan nama samaran "Zamaria" untuk kepala kelompok militan Somalia.
Bin Laden dengan sopan menolak permintaan untuk persatuan formal dengan Al Qaeda.

Surat pada Desember 2010 dari kepribadian yang tinggi, mungkin Ayman al-Zawahiri. Surat tersebut mengacu pada permintaan dari kelompok al-Shabab di Somalia untuk bergabung dengan Al Qaeda.

Surat tanggal 3 Desember 2010, tentang kekerasan tanpa pandang bulu dari kelompok di Pakistan. Para penulis menunjukkan bahwa pemimpin tertinggi al Qaeda memiliki keprihatinan serius tentang tindakan TTP, kelompok Taliban Pakistan, termasuk pembunuhan terhadap kaum Muslim.

Catatan mengatakan bahwa kelompok militan membutuhkan bantuan keuangan "untuk mendukung jihad" dan yakin surat itu diteruskan ke bin Laden.

Bagian dari surat membahas re-branding dari Al Qaeda. Tidak jelas yang menulis surat itu, tetapi berbicara dari kebutuhan untuk mengubah nama organisasi teror untuk "Qaidat al-Jihad."

Surat dari bin Laden tanggal 26 April 2011. Bin Laden menguraikan responnya terhadap musim semi Arab, seminggu sebelum kematiannya.

Surat tanggal 28 Maret 2007, menunjukkan alarm penulis di al Qaeda di Irak. Penulis, yang tampaknya asal Mesir, meminta seorang sarjana hukum tentang penggunaan gas klorin.

Surat tanggal 11 Juni 2009, tentang pembebasan tahanan dari Iran. Ada indikasi bahwa lebih banyak orang dapat dilepaskan, termasuk beberapa kerabat bin Laden.

Draft dokumen pada musim semi Arab hal ini membentuk dasar laporan yang dirilis oleh al-Zawahiri dan mengungkapkan al Qaeda melakukan proses editing.

Dua surat rupanya tentang bagaimana Al Qaeda dianggap di kalangan sarjana Saudi. Penulis memberikan ringkasan pertemuan dengan ulama, rupanya dengan maksud mengevaluasi dukungan.

Surat tanggal 21 Oktober 2010, dari bin Laden di Afghanistan serta wilayah Pakistan. Bin Laden berkomentar pada situasi keamanan di Pakistan-Waziristan dan kebutuhan untuk memindahkan anggota Al Qaeda keluar.

Surat, mungkin dari bin Laden, kepada kepala al Qaeda di Semenanjung Arab,
penulis mengatakan kelompok untuk fokus pada Amerika Serikat, bukan pemerintah Yaman.

Seri paragraf, beberapa di antaranya dapat ditemukan di surat entry sebelumnya dengan Al Qaeda di Semenanjung Arab. Surat itu membahas strategi, kebutuhan untuk menargetkan Amerika Serikat termasuk target AS mungkin di Afrika Selatan.

Surat kepada bin Laden tanggal 14 September 2006, dari "seorang saudara yang penuh kasih".

Penulis mengkritik bin Laden atas serangan di "negara-negara Islam secara umum dan Jazirah Arab pada khususnya."

Surat dari bin Laden di akhir 2010 yang menunjukkan dukungan Mei untuk sebuah "fase baru".

Bin Laden mengatakan dia prihatin dengan pembunuhan Muslim tak berdosa dalam serangan oleh kelompok-kelompok teror regional. (CNN).
http://www.tribunnews.com/2012/05/05/ini-dia-surat-terakhir-osama-bin-laden-sebelum-tewas#
http://noveloke.co.cc/cooment.gif
Jangan Lupa Di Like Ya Gan


Description: Ini Dia Surat Terakhir Osama Bin Laden Sebelum Tewas Rating: 4.5 Reviewer: Zonna Info - ItemReviewed: Ini Dia Surat Terakhir Osama Bin Laden Sebelum Tewas