agen judi online

21 Mei 2012

Keberhasilan Chelsea Dikecam Cruyff

http://img.okezone.com/content/2012/05/21/261/632939/T3eKMLNlMR.jpgZonasemu.com- Keberhasilan Chelsea menjuarai Liga Champions musim ini menuai kecaman. Adalah legenda Barcelona, Johan Cruyff yang mengaku tidak senang dengan taktik The Blues.

Chelsea sukses mencetak sejarah dengan merebut gelar perdananya di Liga Champions usai menang adu penalti atas Bayern Munich 4-3 (1-1), Minggu (20/5/2012) dini hari kemarin.

Namun, kesuksesan tersebut dikecam Cruyff yang menerapkan strategi ‘Total Football’ saat menukangi Barca. Strategi menyerang ini didapat Cruyff dari pelatihnya di Timnas Belanda, Rinus Michel.

Pelatih yang membawa Barca merebut 12 trofi selama era kepemimpinannya pada 1988-1996 ini, menilai Chelsea telah merusak nilai keindahan sepakbola dengan menampilkan taktik ‘negative football.’

Fakta bahwa Chelsea sukses menyamakan kedudukan lewat gol Didier Drogba –sebelumnya Bayern mencetak gol lewat Thomas Mueller-, itu merupakan hasil dari bola mati. Dan itu merupakan sepak pojok pertama The Blues dalam pertandingan tersebut. Selebihnya, Bayern yang lebih dominan dan selalu mengambil inisiatif serangan.

“Keberhasilan Chelsea memenangi trofi Liga Champions adalah kekalahan untuk sepakbola,” ujar Cruyff dikutip Sport 360, Senin (21/5/2012).

“Saya pribadi lebih suka tidak jadi juara ketimbang harus memainkan strategi seperti itu,” pungkas pria 65 tahun yang menjabat manejer timnas Katalonia ini.

Sebelumnya, strategi negatif Chelsea saat melawan Barcelona di semifinal juga mendapat banyak kecaman. Kala itu, Chelsea yang menumpuk pemain di lini belakang dan hanya mengandalkan serangan balik cepat sukses meraih kemenangan 1-0 di leg pertama (di Stamford Bridge) dan menahan imbang 2-2 saat bertamu ke markas Barca pada leg kedua.

http://noveloke.co.cc/cooment.gif
Jangan Lupa Di Like Ya Gan

Description: Keberhasilan Chelsea Dikecam Cruyff Rating: 4.5 Reviewer: Zonna Info - ItemReviewed: Keberhasilan Chelsea Dikecam Cruyff