11 Mei 2012

Black Box Sukhoi Superjet 100 Diteliti di Indonesia

http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Pesawat-Sukhoi4567.jpg
Zonasemu.com-Kotak hitam atau black box pesawat Sukhoi Superjet 100 akan diteliti di Indonesia. Hal itu dikatakan Menteri Perhubungan EE Mangidaan di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jumat (11/5/2012). Pasalnya, pemeriksaan black box sesuai dengan peraturan yang diterapkan di Indonesia.

"Apabila Black box ditemukan maka pemeriksaan akan dilakukan di Indonesia," kata EE Mangindaan.

Mangindaan mengatakan walapun pemeriksaan di Indonesia namun tidak menutup kemungkinan pihak Rusia juga dapat meneliti Black Box tersebut.

Pemeriksaan di Rusia dapat dilakukan bila tim dari Indonesia mengalami kesulitan untuk mengungkap penyebab jatuhnya pesawat di lereng Gunung Salak, Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat itu.

"Pemeriksaan dilakukan oleh mereka (Rusia) juga terbuka. Bila ada kendala bahasa tetapi masih bisa diatasi dengan komputer," kata Mangindaan.

"Kalau tidak bisa maka akan dikirim ke sana (Rusia), yang penting transparansi," ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marskal Madya Daryatmo, mengatakan tim evakuasi korban Sukhoi Superjet 100 sudah berhasil menemukan 12 diantara 50 penumpang pesawat yang jatuh di kawasan Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat.

Dalam konfrensi persnya di ruang kedatangan bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (11/05/2012), mengatakan ke12 korban tersebut ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

Jenazah-Jenazah tersebut ditemukan di kelerengan gunung Salak, dan kini sudah dibungkus dengan kantung mayat. Rencananya jenazah-jenazah itu akan dibawa ke landasan helikopter darurat, yang berada tak jauh dari lokasi pesawat jatuh.
http://www.tribunnews.com/2012/05/11/black-box-sukhoi-superjet-100-diteliti-di-indonesia
http://noveloke.co.cc/cooment.gif
Jangan Lupa Di Like Ya Gan


Description: Black Box Sukhoi Superjet 100 Diteliti di Indonesia Rating: 4.5 Reviewer: Zonna Info - ItemReviewed: Black Box Sukhoi Superjet 100 Diteliti di Indonesia