8 Juli 2012

Juri Tidak Fair, Penggemar Sean Protes Kemenangan Regina



Komentar juri Idol sejak (babak) tiga besar nampaknya tidak berpihak pada Sean yang ikut berpengaruh pada polling SMS para penonton dan pemirsa di rumah.
Penggemar Sean

Kemenangan Regina menjadi menjadi Idola Indonesia di babak grandfinal Indonesian Idol 2012 yang berakhir Minggu dini hari (8/7/2012) diprotes keras oleh penggemar fanatik Sean.

Juri-juri Indonesian Idol, terutama Agnes Monica dan Anang Hermansyah dinilai tidak fair, dengan terus menggiring opini kalau Regina-lah yang lebih pantas jadi jawara sejak babak tiga besar hingga malam grandfinal.

Padahal, dalam aturan menjelang grandfinal, juri hanya boleh mengomentari penampilan masing-masing grandfinalist tanpa membanding-bandingkan dengan pesaingnya.

Dengan kata lain, pemirsalah yang mendapat kedaulatan penuh memilih idolanya lewat voting SMS.

"Komentar juri Idol sejak (babak) tiga besar nampaknya tidak berpihak pada Sean yang ikut berpengaruh pada polling SMS para penonton dan pemirsa di rumah. Kalau tak salah dengar ada beberapa kali para juri mengatakan bahwa Regina lebih baik dari Sean," protes Muhammad Nur, seperti dia tulis di situs Kompasiana.

Puncak sikap tidak fair dua juri Idol itu, menurutnya, terjadi di grandfinal semalam. Hanya Ahmad Dhani yang komentarnya berimbang.

Pengamatan Tribunnews, Ahmad Dhani sebenarnya sudah memperingatkan Agnes Monica dan Anang Hermansyah agar tidak memihak.

Bahkan duda Maia Estianty itu mengaku didatangi panitia Idol sebelum dimulainya grandfinal malam itu.

Kata Dhani, panitia mengingatkan agar juri tidak memihak salah satu kontestan, cukup mengomentari penampilan mereka saja.

Diingatkan baik-baik seperti itu, Agnes dan Anang bersikeras tidak ada aturan seperti itu. Bahkan Anang "menyerang" Dhani dengan mengatakan, :"Kamu pakai blangkon sih, jadi kurang denger!" (sumber) Description: Juri Tidak Fair, Penggemar Sean Protes Kemenangan Regina Rating: 4.5 Reviewer: Zonna Info - ItemReviewed: Juri Tidak Fair, Penggemar Sean Protes Kemenangan Regina